Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Video - How to Setting Network Conection with DHCP or Static on Windows?

Pada video berikut dijelaskan mengenai cara setting ip atau network connection di microsoft windows. Biasnya user bingung untuk melakukan setting ip tersebut, di beberapa instansi mungkin tidak memberikan ip secara dinamis atau otomatis, maka kita harus melakukan atau input ip yang tersedia secara manual, namun tidak sembarangan ip yang dapat digunakan, ip pada suatu instansi diberikan secara manual oleh administrator instansi tersebut.

Dalam video tersebut, sebetulnya sudah bisa menggunakan ip secara otomatis, namun tidak ada salahnya untuk mencoba bagaimana caranya input ip secara manual.

jika Anda sudah terkoneksi di suatu instansi dengan menggunakan wifi atau kabel dan sudah dapat melakukan browsing maka bisa dikatakan anda sudah mendapatkan ip secara otomatis. Untuk mengetahui berapa ip yang didapatkan, Anda dapat menggunakan command prompt atau melalui logo network pada taskbar Anda.

untuk membuka command prompt, dapat menggunakan shortcut yaitu tombol windows dan tombol R bersamaan, atau menggunakan start menu kemudian ketik cmd, kemudian ketik script
ipconfig

atau jika ingin mendapatkan secara detail bisa mengunakan
ipconfig /all

maka akan muncul detail konfigurasi network tersebut. Namun jika anda tidak mendapatkan ip dan mendapatkan logo tanda seru pada logo network Anda, Anda bisa pastikan tidak mendapatkan ip atau ada konfigurasi tertentu pada network Anda. Bisa ditanyakan kepada Administrator setempat. Jika harus melakukan input IP secara manual, maka lakukanlah input ip secara statis.

Lebih lengkapnya silahkan simak video tutorial berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=c9xS-pgVy5o

terima kasih

_rhiel_

Posting Komentar