Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

5 Aplikasi Pembersih Sampah Android Terbaik Tahun 2017

Android bekerja sepertihalnya Sistem Operasi lainnya, setiap sistem operasi menyimpan berbagai macam file dalam media penyimpanannya. Dalam Android, ketika Anda menginstall aplikasi pada playstore, maka tentulah aplikasi tersebut menyimpan banyak data dalam memory internal smartphone Anda. Ketika penggunaan atau penghapusan pun pasti menyimpan data-data yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut.

Ada kemungkinan, ketika data tersebut terus menumpuk, akan mengakibatkan memory Anda penuh, atau bahkan smartphone Anda terasa lambat. Tidak jarang juga ketika Anda melakukan instalasi aplikasi baru, smartphone memberikan pesan error "Tidak dapat menginstall Aplikasi", itu dikarenakan memori penyimpanan Anda sudah penuh. Bisa karena penuh oleh data Anda misal foto atau karena file-file yang dihasilkan oleh suatu aplikasi itu memang besar, hingga menghabiskan kapasitas memori Anda.

Untuk membebaskan ruang penyimpanan yang ditempati oleh file sampah, Anda harus menggunakan aplikasi Cleaner pada Smartphone Android Anda. Lalu apa saja pembersih terbaik untuk Android saat ini?

Clean Master- Space Cleaner & Antivirus


Aplikasi ini udah tidak asing didengar, Clean Master adalah alat optimasi terbaik untuk membersihkan media penyimpanan Anda, bukan hanya memberisihkan file-file tidak terpakai, juga membersihkan dari Virus pada smartphone Anda hingga Anda aman dari virus. Pada fitur yang terbarunya ini, Clean master menyediakan untuk menyembunyikan photo Anda (private), yang membantu Anda untuk menyimpan koleksi foto Anda hingga dapat menjaga privasi foto Anda. Fitur lainnya adalah, untuk mempercepat proses sistem, menyediakan screen lock dan mendinginkan processor Anda.
Link download

CCleaner




Berikutnya adalah CCleaner, bukan hanya pada smartphone. CCleaner juga tersedia untuk versi Desktopnya yaitu Windows dan Mac. CCleaner memang sudah dikenal sebagai ahlinya pembersih sampah dan registry. Kini hadir pada smartphone dengan tampilan yang simple. Pada aplikasi CCleaner, Anda dapat melakukan pembersihan secara full kontrol. Anda dapat memilih mana saja yang mau Anda hapus, mulai dari APK, folder download, thumbnail cache, browser cache hingga SMS. Fitur lainnya adalah dapat melacak penggunaan Ram dan memantau kinerja Aplikasi beserta kapasitas yang digunakannya.
Link download 

Cache Cleaner-DU Speed Booster (booster & cleaner)


Aplikasi DU Speed Booster & Cleaner ini sudah dipercaya oleh sebagian banyak orang sebagai aplikasi untuk membersihkan sampah-sampah dalam smartphone Android. Aplikasi ini membersihkan bukan hanya sampah namun juga cache yang digunakan oleh aplikasi yang digunakan. Dan inilah yang akan membuat smartphone Anda lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini dapat mengoptimasi penggunaan memory agar sesuai pengunaannya. Seperti pembersih lainnya, DU Speed Bosster & Cleaner ini memiliki banyak fitur seperti mengoptimalkan background process, membersihkan virus dan mempercepat kinerja jaringan internet Anda.
Link download

Super Cleaner - Antivirus, Booster, Phone Cleaner



Berikutnya adalah Super Cleaner, dengan tampilan yang menyejukkan mata, aplikasi ini dapat membersihkan sampah, melakukan ram booster untuk mempercepat kinerja ram smartphone Anda, tersedia juga Antivirus dan pilihan untuk mode penghemat baterai. Aplikasi Super Cleaner memiliki cara cepat yaitu 1-tap Battery Optimizer dan Battery Saver. Fitur lainnya adalah APP lock, APP uninstall dan aplikasi optimasi lainnya.
Link download



Turbo Cleaner - Boost, Clean



Yang terakhir namun bukan yang paling akhir adalah Turbo Cleaner, dengan tampilan yang intuitif, aplikasi ini membersihkan file-file sampah, mengoptimasi memori & melakukan booster smartphone Anda, optimizer Android, dan penghemat baterai. Turbo Cleaner membantu Anda untuk membersihkan file bersih, meningkatkan kinerja ponsel dan menghemat baterai. Aplikasi ini hanya berukuran 3 MB. Turbo Cleaner dengan kapasitas yang kecil ini mampu melakukan berbagai macam optimasi pada smartphone Android Anda.
Link downlad


Demikianlah aplikasi pembersih sampah terbaik tahun 2017 ini. Ada kemungkinan berubah lagi jika setiap aplikasi tersebut berlomba untuk menambahkan fitur-fitur terbaiknya. Terima kasih.


_rhiel_

Posting Komentar