Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Membuat Halaman Sitemap dan Disclamer di Blogger

Setelah sobat memahami membuat menu dan kontak, kita akan bahas mengenai pembuatan halaman untuk daftar isi dan kebijakan privasi. Pada umumnya, blog / website memiliki sitemap/daftar isi untuk memudahkan user menemukan halaman yang sudah dijangkau/dicari meskipun sudah ada fungsi search untuk menemukan artikel/halaman yang dituju. Tidak kalah penting, halaman kebijakan privasi/disclaimer untuk menjelaskan mengenai syarat dan penggunaan website/blog.

Pada kedua halaman ini, kita akan menggunakan script dan generator untuk mendapatkan isi dari artikel yang akan kita masukan ke page/halaman.

Membuat Sitemap/Daftar Isi


Admin anggap sobat sudah bisa membuat page ya, jika blm mohon baca kembali artikel Membuat Page  dan untuk memasukkannya ke Menu baca kembali Cara Membuat Menu, agar lebih lancar untuk pembuatan page yang akan dibahas ini.

Sitemap dibuild secara otomatis melalui script yang akan kita gunakan, script ini sudah tersebar dimana-mana dan sobat dapat menggunakannya. Sebetulnya masih banyak cara lain selain input script ini, namun kali ini kita akan menggunakan script yang sudah tersedia. Caranya adalah buat page dengan judul Sitemap atau Daftar Isi, silahkan gunakan yang mana. Kemudian klik tombol HTML agar kita masuk ke mode input script. Script yang digunakan adalah:
<script src="http://rhiel.id/filez/sitemap.js"></script>
<script src="https://namaweb.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;
alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

silahkan copy, dan jangan lupa untuk merubah tulisan yang dicetak tebal
https://namaweb.blogspot.com < alamat ini disesuaikan dengan website/blog sobat ya.
Jika sudah, silahkan publish dan lihat hasilnya:


Selamat! pembuatan halaman daftar isi sudah selesai, kita akan lanjut ke pembuatan halaman Disclaimer

Membuat Halaman Disclaimer/Privacy Policy


Lanjut dengan cepat ya, silahkan buat 1 page baru dengan judul
Disclaimer atau Kebijakan Privasi atau apa saja sesuain keingingan sobat. Untuk mendapatkan kalimat ini, sobat bisa menulis manual sesuai keinginan sobat, mencopy dari website lain, atau menggunakan generator. Salah satu website untuk dapat digunakan adalah: http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/



pada kolom isian, silahkan diisi sesuai dengan data sobat, misalkan ini:
jika sudah, klik generate disclaimer kemudian akan muncul hasil dari generator tadi, kemudian copy script tersebut masukkan ke page yang tadi dibuat, klik tombol html dan paste pada workspaca. Maka hasilnya seperti ini:

Disclaimer for Rhiel ID


If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at Admin Rhiel.

Disclaimers for rhiel.id:


All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. rhiel.id does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (rhiel.id), is strictly at your own risk. rhiel.id will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website.

From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.

Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.

Consent


By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Update


This site disclaimer was last updated on: Wednesday, May 3rd, 2017
· Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.

contoh diatas menggunakan Bahasa Inggris, jika ingin mengguakan Bahasa Indonesia, silahkan translate :)

jika sudah dilakukan, silahkan publish.

Selamat! halaman Disclaimer sudah dibuat.
Terima kasih sobat! Semoga bermanfaat.

_rhiel_

Posting Komentar