Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Cara Cepat Mendaftarkan Link URL Website ke Mesin Pencari Google

Setiap website atau halaman baru yang Anda buat pastilah memiliki url atau halaman website. Kemudian jika halaman situs tersebut ingin muncul pada halaman pencarian mesin google, maka Anda harus mendaftarkannya melalui Google Search Console (GSC).

Tools yang diberikan oleh google untuk para developer untuk mengontrol dan mendaftarkan link secara otomatis melalui sitemap yang dimasukkan pada menu Crawl atau mesin perayapan.

Jika Anda masih kebingungan dalam menggunakan GSC maka ada cara lain yang lebih mudah dan sederhana untuk mendaftarkan url baru Anda pada mesin pencari google.

Yaitu dengan mengakses Submit-Url google. Dengan tool sederhana ini, url yang baru Anda daftarkan akan dapat dengan cepat teindex oleh mesin pencari google.

Dalam mengakses tool ini, Anda dapat mengaksesnya dengan dua (2) cara yaitu:

Untuk melakukan submit url sangat mudah sekali, dengan cara copy url halaman situs Anda kemudian masukkan ke kolom isian:

Submit URL

setelah itu klik tombol submit, dan tunggulah beberapa saat. Google dengan cepat memverifikasi url yang Anda masukkan dan langsung mendaftarkannya ke google index.

Untuk ujicoba apakah sudah terindex atau belum, bukalah google kemudian paste kan di kolom pencarian.

Artikel terbaru ada disini gan
Cara Mendaftarkan Website Ke Mesin Pencari Google Terbaru

_rhiel_

 

 

4 komentar

  1. mantap gan kebetulan saya punyan website yang baru aja selesai dan siap di daftarkan ke mesin pencari tapi saya lupa caranya untung saya mampir di mari
    Terimakasih ya gan
  2. Siapp gan, sama-sama :)
    Terima kasih telah berkunjung kemari
  3. Sekarang (2019) submit url beda ya gan. Terima kasih artikel nya menambah wawasan
  4. Betul, saat ini sudah berubah.
    Artikel akan saya update kembali :)

    terima kasih sudah mengingatkan