Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Cara Mudah dan Cepat Install Alexa Toolbar

Alexa sebagai kumpulan dari informasi statistik peringkat website, memberikan tool khusus untuk melakukan pengumpulan datanya. Yaitu dengan adanya Alexa Toolbar, aplikasi kecil ini bermanfaat besar bagi Anda sebagai pemilik blog/situs.

Alexa toolbar dapat Anda pasang pada chrome maupun mozilla firefox. Dari toolbar tersebut, Anda dapat melihat peringkat dari berbagai website dan blog yang ingin diketahui peringkatnya. Lalu bagaimana cara menginstallnya?

Secara umum, url yang diakses Adalah:
https://www.alexa.com/toolbar

kemudian, situs alexa akan mengetahui browser apa yang Anda gunakan. Untuk kali ini, kita akan menggunakan chrome sebagai media instalasinya, atau Anda dapat mengklik gambar berikut untuk mengakses halaman download toolbar.

Karena saya menggunakan chrome, maka akan langsung redirect ke halaman Chrome Extension. Klik tombol Add to Chrome:

ChromeTunggu beberapa saat, akan muncul notifikasi untuk memasang toolbar, klik tombol Add Ketika notifikasi tersebut muncul. Proses instalasi akan berjalan, tunggu beberapa saat. Setelah itu, akan muncul icon baru pada toolbar Anda, klik icon Alexa yang diwakili oleh icon huru a berwarna biru.

Setelah anda klik icon alexa tersebut, maka akan muncul halaman konfirmasi berikut ini.

AcceptGambar diatas adalah informasi dari Alexa untuk menyetujui, bahwa alexa akan melakukan pegumpulan statistik data berdasarkan website yang Anda kunjungi dan membantu alexa untuk menentukan peringkat suatu blog/website. Klik tombol Accept and Enable. Kemudian Anda akan dialihkan kembali ke halaman Alexa untuk mengisi form Demographic.

Form

Isi data survey tersebut, setelah selesai klik tombol Submit untuk menyelesaikan pengisian form. Dan sampai sini, Alexa Toolbar Anda sudah siap untuk digunakan. Untuk mengaksesnya, Anda tinggal klik icon a (Alexa) pada toolbar untuk melihat peringkat dan data lainnya sesuai dengan blog/website yang Anda kunjungi.

rhiel.idSebagai contoh, ketika saya mengakses blog sendiri yaitu rhiel.id akan muncul hasil peringkatnya. Meskipun hasilnya jutaan, tidak masalah. Ini jadi motivasi bagi saya pribadi untuk terus meningkatkan kualitas blog saya sendiri.

Untuk Menginstallnya pada browser lainnya, misalnya mozilla caranya tidak berbeda jauh dari cara instalasi pada browser Google Chrome, kemudian ikuti saja proses selanjutnya.

Semoga bermanfaat, terima kasih

_rhiel_

Posting Komentar