Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Troubleshooting Remote Desktop Error CredSSP encryption oracle remediation



Saat Anda ingin melakukan remote ke PC Client atau PC lainya dalam satu atau di luar jaringan muncul error CredSSP. Yang biasanya lancar-lancar saja, menjadi tidak bisa diremote karna error ini.

Lalu error apakah ini?

Windows melakukan update enkripsi keamanan untuk mengatasi kerentanan untuk protokol Penyedia Dukungan Keamanan Kredensial (CredSSP) yang digunakan oleh koneksi Remote Desktop Protocol (RDP) untuk klien Windows dan Windows Server.

Bukan hanya RDP, kemungkinan aplikasi lain yang membutuhkan CredSSP akan mengalami hal yang serupa jika Anda tidak merubah konfigurasi enkripsi. Namun pada pc yang belum dilakukan Update, maka Anda masih bisa melakukan RDP ke cp client Anda.

Consider the following scenario:

The Credential Security Support Provider protocol (CredSSP) updates for CVE-2018-0886 are applied to a Windows virtual machine (VM) (remote server) in Microsoft Azure or on a local client.
You try to make a remote desktop (RDP) connection to the server from the local client.

In this scenario, you receive the following error message:

An authentication error has occurred. The function requested is not supported. Remote computer: <computer name or IP>. This could be due to CredSSP encryption oracle remediation. For more information, see https://go.microsoft.com/fwlink/?linkid=866660.

Jika pc client Anda ternyata memang sudah melakukan update, ketika Anda melakukan remote maka akan muncul pesan error sebagai berikut:



Solusinya adalah, Anda harus merubah enkripsi pada pc yang Anda gunakan, untuk mengatur tingkat perlindungan melalui Group Policy, ikuti langkah-langkah ini:

  • Jalankan gpedit.msc melalui tombol run

  • Arahkan ke: Computer Configuration > Administrative Templates > System > Credentials Delegation

  • Edit pengaturan berikut: Enkripsi Oracle Remediation

  • Setting ke Enable, dan ubah Protection Level menjasi Vulnerable.


Setelah itu silahkan coba lagi untuk melakukan RDP ke pc client Anda.

Semoga berhasil :)
_rhiel_

Posting Komentar