Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Website Instan

Virgo: Kelola Recehan Jadi Uang Tambahan!

 

Siapa di antara kamu yang tak pernah berbelanja di Alfamart? Kamu dapat menemukan kebutuhan harian mulai dari snack, hingga kebutuhan rumah tangga di Alfamart/Alfamidi, serta kebutuhan kecantikan di Dan+Dan terdekat. Jika kamu belanja sesuatu seringkali kamu mendapat kembalian berupa recehan bukan? Lalu, biasanya kamu simpan dimana uang kembaliannya? Agar kembalianmu mudah dikelola dengan baik, kamu bisa mencoba install aplikasi Virgo sekarang.

Pengertian Aplikasi Virgo

Apa itu Virgo?  Virgo adalah aplikasi e-money yang diciptakan untuk membantu kamu mengelola dan mengumpulkan uang kembalian dari beberapa merchant yang bekerjasama dengan Virgo. 

Jika biasanya ketika kamu berbelanja di Alfamart, uang kembalian receh yang kamu sering tercecer dan hilang. Maka dengan Virgo, kamu bisa langsung bilang ke kasir Alfamart kalau uang kembalian yang kamu dapatkan akan kamu isi ke saldo Virgo saja. Setelah saldo di Virgo terkumpul, kamu bisa gunakan kembali untuk beli pulsa atau bayar listrik bahkan bisa kamu gunakan untuk belanja kembali dengan QRIS di Virgo.

Cara Top Up Saldo Virgo

Ada banyak cara untuk menambahkan saldo di akun Virgomu, salah satu cara uniknya adalah melalui fitur top up kembalian, yuk simak cara top up saldo Virgo di bawah ini!

 1.  Menggunakan Uang Kembalian Alfamart

Seperti yang dijelaskan di atas, kamu bisa langsung memasukkan uang kembalian belanjaan di Alfamart, Alfamidi, maupun Dan+Dan ke dalam saldo Virgo. Batas maksimal uang kembalian yang bisa dimasukkan ke dalam saldo Virgo adalah Rp99.999.

Caranya adalah ketika kamu selesai berbelanja di merchant Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi serta Dan+Dan, saat membayar belanjaan, katakan saja kepada kasir kalau uang kembaliannya minta dimasukkan ke saldo Virgo. Maka kasir akan langsung meminta nomor telepon kamu yang terdaftar di aplikasi Virgo. Jangan lupa selalu cek saldo di Virgo sebelum meninggalkan merchant, pastikan saldo Virgo mu bertambah sesuai dengan nominal kembalian yang kamu informasikan untuk masuk ke akun Virgo yaa. 

2. Top up Melalui Kasir

Kamu bisa langsung datang ke merchant terdekat tanpa perlu berbelanja apapun terlebih dahulu dan sampaikan ke kasir kalau kamu ingin top up atau mengisi saldo Virgo. Kasir akan meminta nomor telepon kamu yang terdaftar di aplikasi Virgo. Kamu bisa top up dengan nominal antara Rp20.000 sampai Rp500.000. Sebelum meninggalkan merchant, selalu periksa saldo kamu.

3. ATM atau Mobile Banking

Kamu bisa ke gerai ATM terdekat atau login ke mobile banking kamu, lalu pilih menu Transfer, dan masukkan nomor Virtual Account (VA) + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo. 

Kalau kamu menggunakan Bank lain selain CIMB Niaga, masukkan nomor VA 2299 + nomor telepon kamu yang terdaftar di Virgo.

Biaya top up dengan CIMB Niaga Rp1.000, BCA Rp1.000, Bank lain Rp6.500.

4. Melalui Octo Mobile (CIMB Niaga)

Kalau kamu punya mobile banking dari CIMB Niaga (Octo Mobile), maka proses top up akan lebih mudah lagi, yaitu dengan cara login ke akun Octo Mobile, pilih menu Pembelian dan Isi Ulang, pilih e-Wallet, pilih Virgo, pilih satu rekening sumber dana punyamu, masukkan nomor telepon yang terdaftar di Virgo, masukkan nominal top up, selesaikan sesuai instruksi. Untuk pengisian saldo Virgo melalui Octo Mobile akan dikenakan biaya Rp1.000 dengan minimal top up Rp10.000.

Keuntungan Memakai Virgo

Adapun manfaat aplikasi Virgo lainnya, yaitu:

Untuk beli pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan listrik pascabayar.

Bisa dicairkan atau di transfer ke rekening bank.

Bisa digunakan untuk bayar belanjaan melalui Alfagift

Kamu juga dapat menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran di toko yang menyediakan sistem pembayaran dengan QRIS.

Melalui berbagai fitur unggulan yang dimiliki, aplikasi Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dengan aplikasi Virgo, kamu juga belajar untuk mengelola uang kembalian dengan lebih rapi dan mudah. Karena jika dikelola dengan baik, uang kembalian recehan juga bisa dipakai untuk berbagai transaksi harian yang kamu butuhkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung download aplikasi Virgo di Google Play Store atau App Store di ponsel kesayanganmu dan manfaatkan berbagai promo di Alfamart group. Kamu ga perlu lagi kehilangan uang kembalian karena lupa menaruhnya di mana.

Posting Komentar